Breaking News

Jumat, 05 Februari 2016

lanjutan epl pekan ke 25


lanjutan epl pekan ke 25

Preview Pertandingan Manchester City vs Leicester
Manchester – Tak ada yang memprediksi Leicester City menjadi kandidat juara Premier League musim 2015/16. Pada awal musim rumah judi menjagokan The Foxes menjadi juara dengan rasio 1:5.000. Tapi memasuki pekan ke-25 klub yang ditangani Claudio Ranieri ini justru kokoh di puncak klasemen.
Pada awal musim, pelatih Ranieri hanya mematok 40 angka dan aman dari degradasi sebagai tujuan mereka. Tapi hingga pekan ke-24, target itu sudah terlampaui dan The Foxes bertakhta di pucuk klasemen dengan raihan 50 angka – unggul tiga angka dari Manchester City dan lima dari Tottenham Hotspur serta Arsenal.
Manchester City berhasil mempertahankan tekanan terhadap Leicester dengan menang 1-0 atas Sunderland, Rabu (3/2). Sementara itu Leicester sukses menekuk Liverpool, 2-0 saat bertandang ke Anfield pada pekan yang sama.
Pada pekan yang sama musim lalu, Manchester City menang 2-0 di Ettihad. Tapi pada musim 2015/16, kehadiran Ranieri mengubah The Foxes menjadi tim yang berbeda.
The Citizens memang tak pernah kalah dari The Foxes dari sembilan pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi. Tetapi Leicester tak bisa dipandang remeh begitu saja. The Foxes tak terkalahkan di 14 pertandingan dari 15 laga tandang terakhir di Premier League. Selain itu Leicester juga tak kebobolan di lima pertandingan dari enam laga terakhir di Premier League.
Catatan laga tandang Leicester juga patut diwaspadai The Citizens. Leicester menjadi tim terbaik saat tampil di luar kandang mereka dengan meraih 25 poin pada laga tandang.
Pertandingan di Stadion Ettihad menjanjikan laga yang menghibur antara pemimpin klasemen serta peringkat dua. Salah satunya adalah Jamie Vardy yang kembali ke puncak performanya. Top skorer Premier League ini mencetak dua gol ke gawang Liverpool pada laga tengah pekan di mana salah satunya adalah gol yang mengagumkan.
Salah satu kunci meredam Leicester adalah dengan menghentikan Vardy serta Riyad Mahrez. Selain itu duo gelandang The Foxes N’Golo Kante dan Danny Drinkwater adalah kunci di lini tengah Leicester.
Mematikan Kante dan Drinkwater bakal diinstruksikan pelatih Manuel Pellegrini kepada skuat The Citizens karena duo tersebut menjadi pilar pertahanan Leicester yang tak kebobolan dalam lima pertandingan di enam laga terakhir Premier League.
The Citizens sendiri wajib menang guna merebut posisi puncak dari Leicester. Kendati begitu dengan empat kompetisi yang masih dihadapi Manchester City membuat perhatian The Citizens dibanding Leicester yang hanya memfokuskan diri di Premier League.
Sebaliknya Leicester cukup meraih hasil imbang guna mempertahankan posisi mereka. Hasil imbang itu pula cukup bagi The Foxes menjaga jarak dengan Manchester City serta Tottenham Hotspur dan Arsenal di posisi tiga dan empat.
Kendati begitu Leicester bukan tim yang cukup puas mengincar hasil imbang musim ini. The Foxes sudah mengamankan 11 angka saat bertemu klub enam besar (Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Tottenham dan Arsenal). Leicester hanya tertahan saat takluk dari Arsenal 2-5 pada September lalu. Meski belum pernah mengalahkan The Citizens sejak 2003 silam, The Foxes bakal berusaha keras meraih poin di Ettihad pada laga ini.
Di atas kertas striker Sergio Aguero bakal tak menemui kesulitan melewati Robert Huth dan Wes Morgan. Tapi duo bek The Foxes itu sudah tampil cemerlang sepanjang musim dan Aguero harus tampil dengan penampilan terbaik mereka guna menjebol gawang Leicester.
Laga antara The Citizens melawan The Foxes menjanjikan pertandingan yang menarik. Leicester masih menyimpan kejutan demi kejutan yang harus diwaspadai Manchester City pada laga di Stadion Ettihad nanti. Apapun hasilnya nanti baik Leicester maupun Manchester City masih menjadi kandidat juara yang patut diperhitungkan pada akhir musim nanti.
Premier League 2015/16, pekan ke-25, Sabtu (6/2)
Manchester City vs Leicester City
Stadion Ettihad, Manchester
Wasit: Anthony Taylor
Perkiraan formasi:
Manchester City (4-4-2):
Hart
Sagna, Otamendi, Demichelis, Kolarov
Sterling, Toure, Fernandinho, Silva
Aguero, Iheanacho
Pelatih: Manuel Pellegrini
Leicester City (4-4-2):
Schmeichel
Simpson, Morgan, Huth, Fuchs
Mahrez, Drinkwater, Kante, Albrighton
Okazaki, Vardy
Pelatih: Claudio Ranieri
Lima pertandingan terakhir Manchester City:
16/01/16 Manchester City 4 - 0 Crystal Palace
24/01/16 West Ham 2 - 2 Manchester City
28/01/16 Manchester City 3 - 1 Everton
30/01/16 Aston Villa 0 - 4 Manchester City
03/02/16 Sunderland 0 - 1 Manchester City
Lima pertandingan terakhir Leicester City:
14/01/16 Tottenham Hotspur 0 - 1 Leicester City
17/01/16 Aston Villa 1 - 1 Leicester City
21/01/16 Leicester City 0 - 2 Tottenham Hotspur
23/01/16 Leicester City 3 - 0 Stoke City
03/02/16 Leicester City 2 - 0 Liverpool
Lima pertemuan terakhir:
30/12/15 Leicester City 0 - 0 Manchester City
05/03/15 Manchester City 2 - 0 Leicester City
13/12/14 Leicester City 0 - 1 Manchester City
18/12/13 Leicester City 1 - 3 Manchester City
19/01/11 Manchester City 4 - 2 Leicester City

0 komentar:

Posting Komentar